You are currently viewing Rahasia! Adobe Spark, Tools Mudah untuk Desain Grafis

Rahasia! Adobe Spark, Tools Mudah untuk Desain Grafis

Ingin desain cepat dan cantik tapi awam dengan dunia desain grafis ? Tidak perlu khawatir, Adobe Spark hadir untuk membantumu menyelesaikan masalahmu.

Kenalan yuk sama Adobe Spark! Mulai dari asal usulnya hingga fitur dan harga yang ditawarkan. Simak sampai habis ya.  

Apa Itu  Adobe Spark ?

Para desainer grafis pasti sudah tidak asing dengan perusahaan software bernama Adobe. Bagaimana tidak ? kebanyakan tools desain grafis berasal dari perusahaan tersebut. Di antaranya yang paling populer adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe InDesign, Adobe XD, dan Adobe Lightroom.

Namun, Adobe juga memiliki aplikasi desain grafis yang bisa diakses secara online melalui website lho. Yap! Adobe Spark. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan di PC-mu.

Adobe Spark merupakan penggabungan antara Adobe Post, Adobe Slate, dan Adobe Voice. Melalui tools ini, kamu bisa menghasilkan beberapa konten visual seperti karya grafis, video, maupun website. 

Tiga Fitur Andalan

Adobe Spark dibuat berdasarkan tiga aplikasi pendahulunya. Nah, dari sanalah akhirnya terbagi tiga fitur editing di dalam tools buatan Adobe ini.

  • Post. Kamu bisa menemukan fitur Adobe Photoshop yang disederhanakan di dalamnya. Oleh karena itu, bagi orang yang awam terhadap dunia desain pun dapat menggunakannya. Bisa dikatakan fitur ini seperti Canva.
  • Page. Buat kamu yang ingin membuat website berkonsep storytelling, Kamu bisa membuat album foto online, laporan, maupun newsletter layaknya seorang editor website
  • Video. Kamu bisa menggabungkan tulisan, gambar, ikon, tema untuk dijadikan sebuah video animasi. Selain itu, kamu juga bisa merekam dan memasukan suara di dalam video. Sebagai catatan, fitur ini tidak dibuat sebagai tool untuk filming editing.

Harga Adobe Spark

Buat kamu yang masih minim dalam keuangan tidak perlu takut karena Adobe Spark memiliki beberapa penawaran terkait harga ini.

Terdapat tiga penawaran pada tool buatan Adobe ini, yakni gratis, individual, dan tim.

Pada aplikasi berbayar pada umumnya, jika ingin digunakan secara gratis maka kamu akan diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit terlebih dahulu sebagai jaminan. Namun, Adobe Spark berbeda, ia membebaskan kamu dari hal tersebut. Hanya saja fitur yang dapat digunakan menjadi terbatas.

Sedangkan untuk paket individu dan tim harga yang ditawarkan mulai dari Rp 134.800,- per bulan. 

So, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Adobe Spark ?? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

Nantikan artikel-artikel informatif lainnya hanya di website Istarhouse.

Leave a Reply